SEORANG ANAK DAPAT MEMBANGKANG KEPADA ORANG TUA DI SEBABKAN

ANAK BISA MENJADI PEMBANGKANG DIKEMUDIAN HARI DI SEBABKAN :
1. pendidikan yang di peroleh tanpa melihat kemampuan seorang anak.
2. pergaulan yang menggiring menjadi seseorang yang jahat (pembangkang).
3. tontonan atau bacaan, tanpa ada selektif sehingga membentuk kepribadian ya jahat atau liar.
4. yang terpenting bimbingan (asuhan) dari orang tua menjadi tolak ukur keberhasilan seorang anak. orang tua yang tempramen maka anak ya pun tidak kan jauh dari orang tua ya, para orang tua yang pintar & cerdas adalah orang tua yang tau akan kebutuah seorang anak. sedangkan orang tua yang selalu membimbing anak hanya mengikuti ego ya sendiri (orang tua) tanpa melihat kemampuan anak, itu orang tua (maaf) yang tidak berpendidikan.
wahai kawan2 kita memang di larang melawan kepada orang tua
1. akan tetapi jika orang tua menggiring kepada kejahatan apakah itu harus kita ikutin juga?
2. orang tua yang melarang seorang anak untuk mendapatkan pendidikan di alibi  karenak kalau melanjutkan kuliah akan mengahamburkan uang and hasilnya tidak kelihatan. kalau berfilosofi kepada padi orang nanam padi gak mungkin langsung buah.
3. harta yang di berikan kepada anak juga berpengaruh untuk perkembangan seorang anak 
4. dalam menentuakan pilihan hidup mau jadi apa tentunya peran orang tua memang sangat penting tapi jangan paksakan seorang anak menjadi yang di inginkan orang tua dan lagi2 kalau tidak berhasil seperti apa yang diinginkan orang tua anak yang di salahkan sebut saja dasar anak bodoh. pada dasar ya seorang anak tidak mampu ini lah cikal bakal anak menjadi pembangkan.
mohon kritikan dan saran dari kawan2 karena kami sedang melakukan penelitian mengenai tingkat kejahatan anak terhadap orang tua, untuk gambaran sementara itu kalau menurut sahabat kira2 apa?

1 komentar:

pejuang sejati mengatakan...

yah agar anak kita tidak menjadi anak pembangkang di kemudian hari mari kita berdoa bersama agar anak kita di kemudian hari tidak membangkang kepada orang tua amin.....